Rabu, 15 Mei 2013

ENAM MODEL STRUKTUR CANOPY CARPORT


BAYANGKANLAH jika konstruksi carport dibuat tanpa perencanaan yang matang. Apa jadinya jika tiang atau carport runtuh menimpa mobil kesayangan Anda? Jangan lupa pula, keberadaan carport yang terletak di muka rumah akan mempengaruhi tampilan wajah rumah secara keseluruhan.


Meski tidak diperlukan sebuah perencanaan yang rumit sebagaimana ketika

membangun rumah, membuat carport membutuhkan perencanaan yang cermat dengan beberapa pertimbangan tertentu. Tujuannya tentu saja agar diperoleh carport yang kuat sehingga dapat mengakomodasi fungsi utamanya untuk melindungi kendaraan, mendapat bentuk yang tepat sesuai dengan yang diinginkan, serta menghasilkan tampilan yang indah untuk mendukung tampilan wajah rumah. Untuk itu,
jangan lupakan hal-hal berikut ini ketika Anda merencanakan pembuatan carport. Dibawah ini adalah model carport yang bisa menjadi inspirasi bila anda ingin membaut area carport anda tampil lebih cantik.
STRUKTUR KANTILEVER


KELEBIHAN struktur ini adalah tidak membutuhkan tempat yang luas untuk tumpuan strukturnya karena tumpuan kantilever hanya pada satu sisi. Ada dua perkuatan yang digunakan untuk tumpuan stukturnya. Satu berada pada rangka atap yang dibaut ke dinding, dan kedua berada pada kekuatan tali baja yang dikaitkan dengan rangka atap dan dinding.


STRUKTUR KAWAT


STRUKTUR penyangga utamanya hanya sepotong besi persegi di sisi kanan atau kiri atap. Sebagai penguat digunakan kawat baja yang dipasang mengait pada atap kanopi. Ujung-ujung kawat tertambat pada besi penyangga, dan Rangka atap hanya berupa besi hollow. Struktur atap seperti ini menimbulkan kesan simpel pada bangunan.

STRUKTUR KAYU



STRUKTUR Kayu lebih mudah untuk mengaplikasikannya, karena kayu gampang dibentuk dan mempunyai kesan alami. Cocok untuk daerah yang berhawa dingin untuk membuat kesan suasana lebih hangat. Selain itu material lebih kayu gampang untuk ditemui dipasaran dibanding material lain, hanya saja kita perlu tahu kayu apa yang cocok pada kondisi luar seperti panas dan hujan

STRUKTUR BETON



STRUKTUR beton merupakan struktur yang paling kokoh untuk sebuah carport. Dia tidak menerima beban apapun kecuali bebannya dia sendiri. Supaya semakin kokoh biasanya diberi empat pilar atau kolom untuk menyangga struktur atap carport yang berupa dak beton. Selain kokoh tentunya struktur ini paling mahal. Alangkah baiknya jika diatas dak beton karport bisa dimanfaatkan
untuk taman.

STRUKTUR POLYCARBONATE









POLIKARBONAT merupakan salah satu jenis dari thermoplastic polimer. Sifatnya mudah dikerjakan (easily worked), dicetak (easily moulded) dan mudah terbentuk dengan panas (easily thermoformed). Material ini banyak digunakan pada industri kimia modern. Material ini memiliki identifikasi kode plastik 7. Polikarbonat lebih banyak dikenal sebagai penutup atap.Material ini sangat kuat. Bahan ini 250 kali lebih kuat dibandingkan kaca, dan 20 kali lebih kuat dibandingkan akrilik.
STRUKTUR BUKA TUTUP




BAHAN struktur atap ini adalah aluminium yang bisa dibuka atau ditutup, sangat praktis karena bisa

mendapatkan sirkulasi udara, atau ditutup jika hujan atau panas. Karena terbuat dari aluminium, struktur atap sangat ringan,antikarat dan tahan lama sehingga tidak membebani struktur bangunan. Pemasangannya mudah karena menggunakan sistem knock down sehingga bisa terpasang kurang dari sehari.